4 Alasan Mengapa Senam Zumba Wajib Dilakukan

Zumba sangat diminati oleh para wanita di berbagai belahan dunia pada saat ini. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjaga berat badan dan kebugaran fisik mereka. Apa sebenarnya yang membuat Zumba banyak diminati oleh orang-orang?

Ada banyak dance yang populer saat ini seperti hip-hop, salsa, atau belly dance yang menarik perhatian orang-orang. Tetapi, tarian-tarian itu sangat sulit untuk dipahami dan dipraktekkan untuk orang awam yang tidak ahli dalam koordinasi gerak tubuh. Oleh karena itu, zumba lahir untuk menepis asumsi bahwa kelas tarian itu sulit untuk dilakukan. Zumba mempunyai keunikan tersendiri yang membuat penarinya lebih bersemangat dalam melakukan tarian Zumba, bahkan untuk pemula sekalipun.

Berikut beberapa alasan kenapa Zuma begitu istimewa dan wajib untuk dicoba.

1. Koreografi yang Sederhana

Banyak kelas dance yang masih mengunakan pola koreografi tradisional. Namun, itu berbeda dengan Zumba. Jika pada saat menarikan Zumba kamu tidak menyukai iringan musik atau tidak sanggup mengikuti pergerakan tariannya, maka sesi tersebut akan berhenti selama beberapa menit. Lalu, kamu akan memulai sesi baru dengan musik yang baru serta gerakan baru yang tidak ada pada sesi-sesi sebelumnya.  Perubahan lagu dan koreografi ini akan membuat Zumba menjadi menyenangkan dan tidak membuatmu jenuh apalagi bosan. Selalu ada waktu untuk bersemangat saat menjalani latihan.

2. Meningkatkan Kemampuan Koordinasimu

Jika kelas dance yang lain membuatmu tidak percaya diri dan akhirnya menyerah karena kemampuan yang kurang dalam mengikuti gerakan tarian, kamu tidak akan mengalami hal itu di kelas Zumba. Instruktur Zumba akan terus menyemangatimu untuk bergerak walaupun gerakan belum pas. Biasanya, ia akan berteriak agar kamu terus bergerak. Dengan ini, Zumba akan meningkatkan koordinasi dan keseimbanganmu seiring dengan latihan yang kamu lewati.

3. Mudah Disesuaikan dengan Kebutuhanmu

Kamu bisa menyesuaikan Zumba dengan kebutuhan gerakmu. Kamu boleh mencoba teknik high-impact ataupun low-impact. Bagi penari yang sudah ahli, mereka dapat melakukan gerakan-gerakan ekstrem dengan mudah. Sedangkan untuk pemula, kamu bisa bergerak dengan kemauanmu sendiri. Di akhir setiap sesi, kamu bebas untuk membasuh tubuh, minum, atau beristirahat sebentar. Kunci dalam senam Zuma adalah membuatmu selalu merasa positif, berusaha dengan keras, dan menjaga diri sendiri dari hal-hal negatif.

4. Kamu Akan Merasa Lebih Segar dan Bersemangat Usai Zumba

Terkadang kita kehabisan tenaga dan merasa capek setelah melakukan latihan kardio. Tak heran jika kamu langsung merebahkan dirimu di matras atau lantai seusai latihan untuk istirahat.  Berbeda dengan Zumba. Zumba tidak akan menguras staminamu secara cepat. Sebaliknya, kamu akan lebih bersemangat dalam menjalani rutinitas, lebih energetik, dan dapat memberikan perspektif dan cara pandang yang baru.

Zumba sangatlah unik dan menarik untuk diikuti. Tunggu apalagi, ikuti Senam Zumba sekarang juga!

 

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 6 =